fbpx

5 Makanan Agar Cepat Kurus Dengan Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Hal penting yang perlu diingat bahwa setiap individu memiliki tingkat metabolisme yang berbeda. Melakukan olahraga teratur, cukup tidur dan minum cukup air putih adalah tiga hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat metabolisme tubuh. Namun, Anda juga dapat membuatnya bekerja secara efektif dengan makan yang benar. Simak 5 jenis makanan agar Anda cepat kurus dengan meningkatkan metabolisme tubuh.

1. Kopi dan Teh Hijau

Banyak penelitian menunjukkan bahwa kopi dan teh hijau dapat mempercepat metabolisme, serta memberikan banyak manfaat kesehatan. Kopi & teh hijau memiliki banyak antioksidan, dapat membantu menurunkan kadar gula darah, membakar lebih banyak lemak dan mengurangi tanda-tanda selulit. Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah orang dengan tekanan darah tinggi atau yang memiliki masalah insomnia dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi kopi dan teh dalam jumlah besar karena kandungan kafein yang cukup tinggi.

 

2. Rempah

Rempah-rempah seperti lada hitam, bawang putih bubuk dan jahe dapat menjaga tingkat metabolisme Anda tinggi. Hal ini terbukti pada orang-orang yang  mengkonsumsi rempah pada dietnya dapat membakar hingga 1.000 kalori lebih setiap harinya.

 

3. Buah Sitrus

Buah-buahan seperti jeruk dan lemon dapat membantu membakar lemak dan menjaga metabolisme Anda tinggi. Kandungan vitamin C yang tinggi dari buah jeruk pun dapat mengatur tingkat insulin.

 

4. Makanan Pedas

Penelitian menunjukkan bahwa makan makanan pedas dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda sebesar 25%.  Makanan pedas membuat Anda berkeringat,  hal ini disebabkan karena senyawa capsaicin pada cabai dapat memperlebar pembuluh darah sehingga sirkulasi darah dan sistem metabolisme tubuh Anda meningkat.Tetapi konsumsi dalam batas kemampuan Anda (normal) agar tidak mengganggu pencernaan.

 

5. Kacang & Biji-bijian

Gandum memiliki nutrisi dan karbohidrat kompleks yang mempercepat metabolisme Anda dengan menstabilkan kadar insulin. Kacang-kacangan juga memiliki asam lemak Omega-3 (asam lemak esensial yang membantu mengurangi produksi hormon leptin yang memperlambat sistem metabolisme tubuh). Asupan biji-bijian dan sereal selalu dianjurkan dalam diet yang sehat. Beberapa biji-bijian sehat yang dapat ditemui adalah gandum, oatmeal, beras dan jagung. 

Sumber & Referensi : Global Healing Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *