5 Tips Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Hampir setiap hari daerah-daerah di Indonesia terguyur air hujan sehingga terjadi perubahan suhu dan kelembaban di lingkungan. Cuaca dingin ini akan cenderung membuat kulit menjadi lebih kering, sehingga kulit akan mudah mengalami masalah dan perlu perawatan ekstra. Simak 5 cara merawat kulit Anda saat musim hujan:

 

Batasi Waktu Berendam dengan Air Hangat

Musim hujan memang paling cocok berendam dengan air hangat. Tapi berendam terlalu lama dapat membuat kulit semakin kering. Jadi lebih baik berendam/mandi secukupnya kemudian hangatkan tubuh dengan minuman atau sup hangat.

 

Jangan Tinggalkan Pelembab

Saat seperti ini, sel-sel kulit akan melakukan penyesuaian diri dengan udara dingin, sehingga membuatnya jadi kering bahkan terkelupas apalagi jika harus sering beraktifitas di luar ruangan. Gunakan moisturizer dan lotion secara rutin. Tambahkan frekuensi penggunaannya, kecuali kulit Anda berminyak.

 

Perawatan Ekstra untuk Daerah Kulit Rentan Kering

Gunakan Coconut Illipe Hand & Nail Balm untuk menjaga perawatan kutikula, kuku dan kulit tangan Anda. Gunakan lip balm untuk kulit bibir. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunblock karena matahari  tetap memancarkan sinar UV sepanjang hari.

 

Lembabkan Kulit dari Dalam

Pastikan cadangan air dalam jaringan kulit cukup tersedia. Selain konsumsi air putih yang cukup, dianjurkan juga untuk mencukupi asupan buah dan sayuran hijau.

 

Gunakan Alas Bedak Lebih Tipis

Saat merias wajah, usahakan tidak menggunakan foundation yang tebal, gunakan BB Cream atau CC Cream ringan untuk sehari-hari. Karena hal ini dapat mengakibatkan pori-pori tidak bernafas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *